Ketahui 9 Point ini Sebelum Memulai Usaha agar Sukses

kiat sukses memulai usaha
kiat sukses memulai usaha
Berikut 9 Point  Sukses Sebelum memulai usaha sebagai berikut :

1.MODAL

Sesuaikan kondisi keuangan dengan sasaran usaha yang akan kita buka. Jangan terjebak dengan penggunaan uang pribadi yang dicampurkan dengan uang perusahaan.

2.SKILL

Membuka usaha sesuai keahlian yang kita miliki merupakan kunci awal suksesnya usaha tersebut. Dengan keahlian,kita akan lebih siap menghadapi tantangan dan mampu menetralisir ancaman yang mungkin timbul dengan tindakan yang cepat.

3.LOKASI

Pilih lokasi usaha yang strategis, mudah  dijangkau ,dan ramai pengunjung .Lokasi usaha memperngaruhi animo konsumen untuk mampir/belanja, dan sangat berpengaruh terhadap kecepatan pengembangan usaha.

4.PROMOSI

Anda perlu  memperkenalkan usaha yang baru dibuka melalui promosi atau pemasaran ,minimal dengan desain yang menarik ( ada pamflet,umbul-umbul,spanduk, dan lain-lain) yang dapat menarik pengunjung. Untuk usaha berskala menengah atau besar akan lebih baik apabila promosi dilakukan melalui media internet, radio, surat kabar, dan TV.

5.BRAND

Brand usaha meliputi logo dan nama usaha merupakan salah satu daya tarik calon konsumen untuk mampir atau bergabung dengan perusahaan kita. Brand usaha harus singkat, jelas , mudah di ingat dan familiar. Contoh STIAMI, singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia.

6.MEMBANGUN SiSTEM

Bangun sistem usaha yang baik sejak awal ; meliputi manajemen usaha,organisasi,dan pengelolaan finansial. Kelalaian dalam membangun sistem ini dapat mengakibatkan masalah di kemudian hari, bangkrut, atau diselewengkan oleh karyawan yang dipercaya.

7.KARYAWAN

Dalam merekrut karyawan ,akan lebih baik jika telah memiliki keahlian sesuai dengan bidang usaha yang kita buka. Untuk awal usaha, jumlah karyawan tidak perlu banyak ,sesuaikan dengan job yang ada dan bisa ditangani.

8.MiMiLiKi ViSi

Visi yakni suatu bayangan atau gambaran masa depan yang akan diraih. Senantiasa lakukan aktivitas pribadi dan kelola usaha berdasarkan visi yang sesuai rencana dan strategi masa depan. Visi dilaksanakan dengan penyusunan sistem dan mekanisme kerja yang tepat, pengaturan waktu yang jelas, dan aturan-aturan yang ditaati. Walaupun memulai dengan usaha kecil,tetapi visi harus besar.

9.KEBERANiAN

Dengan keberanian semua langkah dimulai. Seorang wirausaha harus punya keberanian menghadapi tantangan dan resiko.
Soo...Mulai lah dari sekarang ,untuk meraih sukses dimasa mendatang. Take Action !

0 komentar:

Posting Komentar